Suka-Suka Lu Donk
To Guest :

If You Only Read Our Forum Please Click "Like" In Left Our Forum ... And If You Want Join Our Forum Please Register .. We Hope You Will Enjoy And Happy With Us At Forum Very Happy


Buat Tamu :

Jika Kamu Hanya Membaca Forum Kami Tolong Klik "Like" Di Sebelah Kiri Forum Kami ... Dan Jika Kamu Mau Bergabung Dengan Forum Kami Silakan Register ... Kami Berharap Kamu Bisa Enjoy Dan Senang Bersama Kami Di Forum Very Happy


Milan-Barca Berujung Tanpa Gol

View previous topic View next topic Go down

Milan-Barca Berujung Tanpa Gol

Post by MonLi on Thu Mar 29, 2012 11:37 am

Perempat Final Liga Champions
Dimas Ramadani
Liputan6.com, Milan: AC Milan membuktikan bisa menjadi duri bagi upaya Barcelona mempertahankan titel Liga Champions. Pertahanan Milan tetap kokoh meski tanpa Thiago Silva dan mampu meredam Barca pada pertemuan pertama babak perempat final Liga Champions di San Siro, Rabu (28/3) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Barca beresempatan menuai kemenangan di leg kedua karena dimainkan di depan pendukung sendiri. Akan tetapi, Milan diuntungkan karena menjaga gawang mereka tetap perawan untuk dibawa ke Nou Camp, Selasa (3/4).

Seperti sudah diperkirakan Milan langsung merangsek untuk mencuri gol pembuka. Menit ketiga mereka memperoleh peluang, namun sepakan keras dari Kevin-Prince Boateng membentur badan Gerard Pique. Barca menemukan momentum ketika sepakan Lionel Messi kurang sempurna ditangkap Christian Abbiati dan hampir saja diserobot Dani Alves pada menit kesembilan.

Klaim penalti dari Alexis Sanchez setelah dijatuhkan Abbiati pada menit ke-16 dimentahkan wasit. Selang semenit Barca kembali menyerang dan kian berbahaya. Namun gol dari Lionel Messi dianulir akibat offside. Milan merespon pada menit ke-20 dan kesempatan untuk mengubah skor datang dari Zlatan Ibrahimovic. Sayang peluang itu kandas setelah sepakannya digagalkan Victor Valdes.

Ancaman serius datang dari Barca pada menit ke-26 dan penyelamatan gemilang Abbiati mematahkan sepakan Xavi Hernandez. Barca kembali mengancam empat menit kemudian. Namun sepakan Xavi bisa diantisipasi Alessandro Nesta dengan gemilang sehingga memudahkan Abbiati menguasai bola.

Pada menit ke-35, barisan belakang Milan kembali menunjukkan ketangguhannya. Kali ini Luca Antonini secara apik memblok sepakan Alexis. Memasuki sepertiga terakhir di babak pertama, Barca banyak mengalirkan bola namun pertahanan Milan cukup solid meredam. Hingga babak pertama usai skor tetap 0-0.

Babak kedua dimulai Milan kembali langsung menekan. Strategi ini membuat Barca tak nyaman memainkan tiki-taka. Kedua kesebelasan kembali bermain dengan tempo cepat. Karena cedera, Robinho ditarik keluar dan digantikan Stephan El Shaarawy pada menit ke-52. Pelatih Pep Guardiola melakukan perubahan. Andres Iniesta yang bermain di bawah performa terbaik digantikan Cristian Tello. Keputusan yang mengundang sinyal Barca akan tampil lebih menyerang.

Giliran Massimiliano Allegri melakukan perubahan. Penyegaran di lini tengah dengan mengaktifkan Urby Emanuelson untuk menggantikan Boateng. Aksi Tello di sisi kanan pertahanan Milan diakhiri dengan sepakan kaki kiri. Bola mengalir deras tapi arahnya menyamping dari target. Satu lagi peluang Barca berbuah nihil ketika sundulan Carles Puyol yang menyambut tendangan pojok melebar di samping gawang.

Barca dominan di 10 menit terakhir. Tiga menit sebelum waktu normal berakhir Barca hampir unggul 1-0 ketika Messi yang ta terkawal di dalam kotak penalti melepaskan tembakan terukur. Beruntung Abbiati mampu menepis dan bola rebound yang coba dimanfaatkan Tello bisa dihalau Antonini. Hingga laga usai skor kacamata tak juga berubah.(DIM)

Susunan pemain:
Milan: Abbiati; Bonera, Nesta (kk) (Mesbah 75), Mexes, Antonini, Nocerino, Ambrosini (kk), Seedorf (kk), Boateng (Emanuelson 67), Robinho (El Shaarawy 52), Ibrahimovic.
Barcelona: Valdes; Dani Alves, Pique, Mascherano, Puyol, Xavi, Busquets, Keita (kk), Iniesta (Tello 65), Messi, Alexis Sanchez (Pedro 76).
Wasit: Jonas Eriksson (Swedia).
avatar
MonLi
Super God Member
Super God Member

Jumlah posting : 536
Points : 615
Reputation : 5
Join date : 2012-03-05

View user profile http://monli-station.co.cc

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum