Suka-Suka Lu Donk
To Guest :

If You Only Read Our Forum Please Click "Like" In Left Our Forum ... And If You Want Join Our Forum Please Register .. We Hope You Will Enjoy And Happy With Us At Forum Very Happy


Buat Tamu :

Jika Kamu Hanya Membaca Forum Kami Tolong Klik "Like" Di Sebelah Kiri Forum Kami ... Dan Jika Kamu Mau Bergabung Dengan Forum Kami Silakan Register ... Kami Berharap Kamu Bisa Enjoy Dan Senang Bersama Kami Di Forum Very Happy


Warga Australia Menuntut, Apple Siap Refund

View previous topic View next topic Go down

Warga Australia Menuntut, Apple Siap Refund

Post by MonLi on Wed Mar 28, 2012 2:17 pm

Jaenal Abidin
28/03/2012 10:18 | Apple
Liputan6.com, Sydney: Sejumlah warga Australia mengaku telah disesatkan oleh klaim iPad terbaru yang mampu menghubungkan ke jaringan generasi terbaru 4G. Mereka menuntut agar pihak Apple mengembalikan dana pembelian produk terbarunya itu. Sebagai respon tuntutan itu, pihak Apple juga sudah menyatakan siap untuk mengembalikan dana mereka.

Seperti dikutip News.com.au, Rabu (28/3), The new iPad yang diluncurkan pada 16 Maret lalu itu diiklankan dalam situsnya sebagai iPad dengan WiFi + 4G. Namun, tablet tersebut tidak mampu mengakses 4G di jaringan Australia yang diketahui hanya menggunakan frekuensi 1800MHz.

Komisi Persaingan dan Konsumen Australia (ACCC) akhirnya mengambil tindakan ke Pengadilan Federal terhadap Apple untuk klaim menyesatkan tentang kecepatan konektivitas dari iPad terbaru. Kepada pengadilan, pengacara Apple Paul Anastassiou menegaskan bahwa sebenarnya jaringan di Australia itu setara dengan jaringan 4G di luar negeri.

Berdasarkan standar internasional jaringan 3G Australia, Paul mengatakan bahwa sebenarnya jaringan itu sudah 4G dan seharusnya tidak terikat oleh jaringan Telstra. Namun, ia mengatakan bahwa perusahaan sebelumnya sudah menyiapkan untuk mengirim email ke para pelanggan untuk menegaskan perangkat ini memang tidak kompatibel dengan jaringan 4G Telstra.

Paul juga mengatakan, perusahaan bersedia menawarkan pengembalian dana ke setiap pelanggan yang merasa telah disesatkan oleh referensi jaringan 4G. Pengacara ACCC Colin Golvan SC mengatakan, Apple sebelumnya sudah diperingatkan oleh pengawas konsumen sebelum perangkatnya mulai dijual dan iklannya menyesatkan. Namun, Apple tetap menjualnya tanpa pemberitahuan apapun. (JAY/MEL)
avatar
MonLi
Super God Member
Super God Member

Jumlah posting : 536
Points : 615
Reputation : 5
Join date : 2012-03-05

View user profile http://monli-station.co.cc

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum