Suka-Suka Lu Donk
To Guest :

If You Only Read Our Forum Please Click "Like" In Left Our Forum ... And If You Want Join Our Forum Please Register .. We Hope You Will Enjoy And Happy With Us At Forum Very Happy


Buat Tamu :

Jika Kamu Hanya Membaca Forum Kami Tolong Klik "Like" Di Sebelah Kiri Forum Kami ... Dan Jika Kamu Mau Bergabung Dengan Forum Kami Silakan Register ... Kami Berharap Kamu Bisa Enjoy Dan Senang Bersama Kami Di Forum Very Happy


Inilah Tanggapan Fraksi-fraksi DPR Mengenai BBM di RABPN-P 2012

View previous topic View next topic Go down

Inilah Tanggapan Fraksi-fraksi DPR Mengenai BBM di RABPN-P 2012

Post by Admin on Fri Mar 30, 2012 4:23 pm

Jakarta DPR masih menggelar sidang paripurna rencana kenaikan harga BBM di Gedung DPR, Senayan. Fraksi-fraksi di DPR memberikan tanggapannya beragam terkait rencana kenaikan harga BBM itu.

Ketua Badan Anggaran Malchias Mekeng membacakan tanggapan mini fraksi-fraksi mengenai RABPN Perubahan (ABPN-P) 2012, Jumat (30/3/2012). Berikut ini adalah hasil tanggapan dari fraksi-fraksi di DPR:

1) Fraksi Demokrat cukup realistis dalam pengajuan RAPBN-P dan mengakomodasi ekonomi global dan lokal untuk mencapai pembanguan 2012. FPD mendukung alokasi subsidi energi Rp 225 triliun.

2) Fraksi Golkar menyatakan tidaklah tepat untuk menaikkan harga BBM bersubsidi. Saat ini fraksi Golkar menyerahkan pengelolaan subsidi energi kepada pemeritah.

3) PDIP menyatakan tidak menerima RAPBN-P. FPDIP tetap mengajukan harga BBM susidi tetap.

4) PKS memandang bahwa alasan eksternal dalam pengajuan RABNP bukan faktor utama namun lebih kegagalan internal dan adanya kegagalan subsidi yang disebabkan membengkaknya biaya operasional PLN.

5) PAN dapat memahami besarnya subsidi energi sebesar Rp 225 triliun. PAN berharap pemerintah bisa menghemat anggaran dan menjaga harga BBM.

6) PPP husnuzon bahwa pemerintah tidak akan menyengsarakan rakyatnya, memberi keleluasaan pada pemerintah untuk melakukan yang terbaik.

7) PKB memahami bahwa pengaruh ekonomi global dan domestik berpengaruh dekat, memahami RUU tentang ABPNP 2012.

Cool Gerindra berpendapat, masih banyak solusi yang diambil pemerintah tanpa mencabut subsidi misalnya menghemat pengelolaan APBN

9) Hanura menolak perubahan pasal 7 ayat 6A dan meminta pemerintah tidak menaikkan harga BBM.

Hingga kini pembahasan masih terus berlanjut. Fraksi-fraksi yang menolak kenaikan harga BBM mendapat tepuk tangan dari anggota DPR lain dan juga penonton sidang yang ada di balkon.

Seperti diketahui, pemerintah berusaha mengamandemen RUU APBN-P 2012 dengan mengusulkan penambahan Pasal 7 ayat 6 A. Pasal itu memberi keleluasan bagi pemerintah untuk menyesuaikan harga BBM bersubsidi. Dalam ayat 6A itu disebutkan: "Dalam hal harga rata-rata minyak Indonesia (Indonesia Crude Oil Price/ICP) dalam kurun waktu berjalan mengalami kenaikan atau penurunan lebih dari 5 persen dari harga minyak internasional yang diasumsikan dalam APBN-P Tahun Anggaran 2012, pemerintah berwenang untuk melakukan penyesuaian harga BBM bersubsidi dan kebijakan pendukung."

Bila pasal ini disetujui DPR hari ini, maka pemerintah memiliki wewenang melakukan penyesuaian harga yakni menaikkan atau pun menurunkan harga BBM.

Sementara itu, Banggar telah menyetujui anggaran paket kompensasi berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan kompensasi lain Rp 25 triliun.

Paket ini terdiri dari BLT atau sekarang disebut bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) Rp 17,08 triliun, bantuan pembangunan infrastruktur pedesaan Rp 7,88 triliun, dan tambahan anggaran program Keluarga Harapan Rp 591,5 miliar.

Padahal kompensasi ini ada karena kenaikan harga BBM subsidi yang rencananya akan dilakukan. Meskipun belum ada keputusan jelas apakah kenaikan harga BBM subsidi disetujui atau tidak.

sumber : detik.com


Berbagi Ilmu Pengetahuan Itu Indah

Forum Khusus Cerita Dewasa 17 Thn Keatas
avatar
Admin
Admin
Admin

Jumlah posting : 1158
Points : 1523
Reputation : 6
Join date : 2012-03-05
Age : 37
Lokasi : Sorong - Papua

View user profile http://www.suka-suka.org

Back to top Go down

Re: Inilah Tanggapan Fraksi-fraksi DPR Mengenai BBM di RABPN-P 2012

Post by FujiwaraNovan on Fri Mar 30, 2012 5:03 pm

ane TIDAK SETUJU BBM NAIK .. klo ane presiden akan cari solusi yg lebih bgus .. smua psti ada jalan
avatar
FujiwaraNovan
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 838
Points : 962
Reputation : 2
Join date : 2012-03-13
Age : 25
Lokasi : Tenggarong - Kalimantan Timur

View user profile

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum